Meriahnya Selamatan Desa Sumberketempa Kalisat

JEMBER, Selamatan Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumberketempa Kecamatan Kalisat Jember berlangsung meriah. Ribuan warga memadati lapangan desa setempat, tempat berlangsungnya acara tersebut, Selasa malam (07/06/2022).

Selamatan Desa telah menjadi tradisi masyarakat jawa sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, biasanya diisi dengan serangkaian acara mulai dari kirab, doa bersama dan diakhiri dengan makan bersama.

Selamatan Desa Sumberketempa diisi dengan shalawatan bersama, dakwah dari para ulama serta pameran bazar UMKM.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengapresiasi acara tersebut. Ia mendorong masyarakat untuk terus bangkit setelah 2 tahun dilanda pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Kades Sumberketempa atas terselenggaranya Selamatan Desa ini dan Alhamdulillah berkat Anda semua saat ini pandemi sudah memasuki masa endemik, Kabupaten Jember sudah PPKM level 1 itu artinya aktivitas warga sudah lebih longgar lagi daripada sebelumnya, bisa membuat acara sebesar ini boleh,” ucap Bupati Hendy Siswanto.

Dia juga menyemangati para pelaku UMKM, para pedagang, dan seluruh warga untuk bangkit kembali.

Selain itu dengan mengumandangkan shalawat bersama, dia meminta warganya untuk senantiasa mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Jember ke depannya. (ipf)

Related Articles

Back to top button