Bupati Jember Lepas Ratusan Scooterist Untuk Hadiri Vespa World Day di Bali

JEMBER, Vespa World Day 2022, ajang pertemuan para pecinta vespa terbesar yang diselenggarakan oleh grup Piaggio, produsen motor skuter legendaris diikuti sebanyak 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara, di mana 500 peserta berasal dari luar negeri.

VWD 2022 yang digelar di The Nusa Dua Bali ini juga tercatat sebagai event VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa.

Guna memeriahkan acara tersebut, tak ketinggalan sebanyak 300 scooterist Vespa asal Jember juga menghadiri VWD 2022 yang akan berlangsung mulai  9 hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Ratusan scooterist tersebut dilepas langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. dari Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Rabu (8/6/2022).

Bupati Hendy mengaku punya kenangan tersendiri dengan motor asal Italia tersebut saat ia masih muda.

“Saya tahun 1978 bekerja dan masih STM dulu, jadi dulu saya sekolah dan bekerja, waktu itu saya naik vespa untuk bekerja, vespa itu warna hijau milik kakak saya jadi saya pinjam untuk transportasi ke tempat kerja, saya bekerja tukang pasang pipa air mulai Jalan Sultan Agung sampai ke Kaliwates, dan vespa ini sangat tangguh,” tutur Bupati Hendy mengenang masa lalu.

Kepada para scooterist yang akan menghadiri VWD 2022 di Bali, Bupati Hendy berpesan untuk mempromosikan Jember kepada dunia.

Mulai dari keindahan alam Jember, kopi Jember, budaya Jember, dan apapun mengenai Jember dimintanya untuk dikenalkan kepada dunia.

“Selamat sampai tujuan, sampaikan salam saya untuk para scooterist di sana,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button