Bupati Jember Resmikan Jembatan Penghubung Banjarsengon-Klungkung

JEMBER, Rampung sudah penantian panjang warga Kelurahan Banjarsengon dan warga Desa Klungkung yang selama ini harus memutar jauh 6 kilometer karena jembatan penghubung kedua desa tersebut sudah selesai.

Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. dengan bahagia meresmikan jembatan penghubung Banjarsengon-Klungkung sepanjang 33,6 meter dan lebar 6,5 meter, Rabu (8 Juni 2022).

“Bismillahirrohmanirrohim dengan ini saya resmikan jembatan Banjarsengon-Klungkung,” ucap Bupati Hendy Siswanto menandakan jembatan tersebut sudah bisa digunakan warga setempat.

Pengerjaan jembatan ini menggunakan skema multiyears dengan anggaran Rp. 3,7 miliar dengan rangka beton tanpa tiang pilar tengah.

Dia berharap dengan jembatan baru ini, kegiatan ekonomi warga semakin lancar untuk transportasinya.

Bupati Hendy menyebut kedua desa ini merupakan penghasil sayuran dan hasil pertanian lainnya yang didistribusikan keĀ  daerah perkotaan.

Dalam peresmian jembatan ini, Bupati Hendy disambut meriah oleh alunan musik patrol, kemudian beliau melanjutkan dengan menyerahkan sembako, BLT, MP ASI untuk balita dan ibu hamil, serta tak lupa untuk menandatangani prasasti peresmian. (ipf)

Related Articles

Back to top button