Bupati Jember Resmikan Pertandingan Adu Balap Motor

JEMBER, Cabang olahraga balap motor juga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022 ini.

Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Road Race dan Supermoto Championship 2022 dengan garis start depan Kantor Pemkab Jember, Minggu (03 Juli 2022).

Adapun jalur balap dimulai dari depan Kantor Pemkab Jember, kemudian memutari alun-alun, lurus ke Jalan Kartini sampai depan pintu keluar Kantor Pemkab Jember lalu putar balik ke depan Kantor Pemkab Jember lagi.

Balap motor ini sontak menjadi hiburan warga, memenuhi pinggir lintasan balap yang berdampak pada penigkatan ekonomi para pedagang kaki lima di seputaran lintasan tersebut.

Pertandingan balap motor ini sekaligus menjadi sarana bagi kawula muda menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia balap.

“Selain even Road Race and Supermoto ini sebagai ajang olahraga, saya juga berharap even ini dapat meningkatkan promosi dan pariwisata di Jember, mengembangkan olahraga bermotor secara positif, serta mendorong generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam balapan. Dan yang tak kalah pentingnya lagi, adalah even ini dapat membangkitkan geliat perekonomian daerah,” ungkap Bupati Hendy.

Bupati Hendy berpesan sebagai generasi muda hendaknya dalam menyalurkan bakatnya dalam wadah yang positif.

“Oleh karena itu, bagi anak muda yang memiliki hobi balapan, ikutlah komunitas-komunitas positif, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI). Karena selain sebagai sharing pengalaman, juga dapat menambah teman dan pergaulan,” pesannya.(ipf)

Related Articles

Back to top button