Porprov Jatim Resmi Ditutup, Kabupaten Jember Naik Peringkat 9

JEMBER, Sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ke VII Jawa Timur, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. turut menghadiri upacara penutupan pekan olahraga terbesar Jawa Timur tersebut yang berlangsung di Stadion Semeru Lumajang, Minggu malam (03 Juli 2022).

Lebih dari 500 penari kolosal turut meramaikan gelaran penutupan Porprov ke VII Jatim. Kekompakan perpaduan Tari Godril, Tari Topeng dan Tari Jaran Kencak menjadi perhatian khusus dari para penonton yang memberikan tepukan meriah.
Closing Ceremony ini menghadirkan penyanyi Denny Caknan dengan lagu fenomenalnya “Mendung Tanpo Udan” menghibur ribuan penonton di stadion tersebut.

Plt. Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang menutup langsung kegiatan Porprov ke VII Jatim tahun 2022 tersebut mengatakan, Porprov merupakan ‘Kawah Candra Dimuka’ bagi atlet-atlet berpotensi yang dimiliki oleh Jatim.

“Semuanya kita berikan kesempatan bisa beradu bakat secara sportif untuk menghasilkan patriot bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional,” katanya.

EmilĀ  juga mengapresiasi kesuksesan gelaran Porprov ke VII Jatim yang melibatkan 4 Kabupaten diantaranya Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

“Sampai jumpa di Porprov Jatim ke VIII 2023 mendatang,” tutupnya.

Sementara ituĀ  Bupati Jember Hendy Siswanto memberi apresiasi kepada seluruh atlet Kabupaten Jember yang hebat semuanya.

Menurutnya, dengan kondisi sebelumnya dilanda Covid-19 lalu saat ini dapat bertanding maksimal, bahkan mampu menaikkan peringkat Kabupaten Jember di level Provinsi adalah prestasi yang membanggakan.

“Atlet-atlet Jember luar biasa keren semua, pada 2019 peringkat 24 lalu naik sekarang 2022 peringkat 9,” ungkapnya.

Saat kirab kontingen Kabupaten Jember, para atlet tampil dengan busana menarik dan udeng mbako didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini, serta Ketua Kontingen Jember Nadhif Ramadhan.

Selain Bupati Jember, turut hadir juga Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, dan Wakil TP PKK Kabupaten Jember Hj. Ervita Afdillah Sari.

Untuk di ketahui, Kontingen Kabupaten Jember sebanyak 826 orang, berhasil membawa pulang 82 medali dengan rincian 20 medali emas, 17 medali perak serta 45 medali perunggu. (ipf)

Related Articles

Back to top button