Bupati Jember Hadiri Malam Puncak Nusantara Gemilang 2022

JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 yang digelar oleh Polda Jawa Timur.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Nusantara Gemilang diisi dengan pertunjukan drama kolosal yang diperankan para perwakilan dari 39 Polres/ta/tabes jajaran Polda Jatim, berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Senin malam 15 Agustus 2022.

Acara ini dihadiri oleh 494 undangan yang terdiri dari Forkopimda tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Civitas Akademika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Budayawan, unsur Partai Politik, serta Instansi terkait lainya.

Pertunjukan drama kolosal mengisahkan tentang keberagaman Nusantara dan sejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan balutan semangat para pemuda-pemudi Indonesia yang mencintai tanah air Indonesia.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta  berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan Era New Normal.

“Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan memupuknya adalah dengan seni dan budaya. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat. Kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda/pemudi Indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim,” kata Nico.

“Cinta menyatukan hati, jadi acara ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara, memang luar biasa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika itu,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan pergelaran Gebyar Nusantara Gemilang Jatim sangatlah luar biasa dan spektakuler. Acara tersebut memberikan warna kekuatan Nusantara dan kekuatan Bhinneka Tunggal Ika.

“Harapan saya kita Jatim punya gedung opera, di sana setiap hari bisa ditampilkan karena cerita Majapahit itu kuat sekali, nusantara kemudian Bhinneka Tunggal Ika dan itu menjadi bagian penguat bagi siapa saja yang hadir, bila sajiannya seperti penampilan Gebyar Nusantara Gemilang Jatim. Ini akan memberikan warna kekuatan nusantara, kekuatan Bhinneka Tunggal Ika bagi Indonesia dan dunia,” pungkas Khofifah. (ipf)

Related Articles

Back to top button