Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Melalui Industri Kecil Menengah

JEMBER, Geliat perekonomian mandiri di Kabupaten Jember terus ditingkatkan, salah satunya melalui penyelenggaraan bimbingan teknis atau bimtek berkat kolaborasi Kementerian Perindustrian dan Komisi VII DPR RI, (Selasa 26 Juli 2022).

Bimtek tersebut bertujuan untuk mengembangkan wirausaha baru melalui Industri Kecil Menengah atau IKM yang diikuti oleh 135 orang pelaku usaha.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengaku turut bahagia atas terselenggaranya acara peningkatan SDM bagi masyarakat ini.

Menurutnya, kecakapan wirausaha Industri kecil menengah menjadi modal utama kemajuan Kabupaten Jember ke depannya.

“Kecakapan mengolah dari hulu ke hilir sangat penting dikuasai oleh para wirausaha hebat di Jember ini, untuk bagaimana mendapatkan bahan baku, mengolahnya sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi kemudian memasarkannya ke hilir. Ini perlu keterlibatan semua sektor pastinya,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Dan itu semua diajarkan dalam bimtek ini dengan persentase 30 persen materi dan 70 praktek sehingga menjadi modal kuat bagi para pelaku IKM.

Ia berharap Kementerian Perindustrian dapat terus mengawal para wirausaha di Jember untuk dapat meraih targetnya masing-masing. (ipf)

Related Articles

Back to top button