Wakil Bupati Jember Berangkatkan Santri Darussalam Kembali ke Pondok

JEMBER, Giliran santri Pondok Pesantren Darussalam diberangkatkan oleh Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman ke pondok pesantrennya yang berada di Blokagung Banyuwangi Jawa Timur.

Sejumlah 290 orang santri Darussalam diberangkatkan oleh Wabup Jember Gus Firjaun dari Gedung Serbaguna Kaliwates Jember, Rabu (25/05/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Gus Firjaun menuturkan bahwa pemberangkatan santri untuk kembali mondok guna menuntut ilmu merupakan bagian dari upaya Pemkab Jember mendukung warga Jember dalam belajar (menuntut ilmu) yang akhirnya tercipta peningkatan SDM masyarakat, dimana pendidikan di pondok pesantren memiliki nilai tambah yaitu nilai-nilai agama.

“Saya bangga kepada anak-anakku semua saat ini yang mau berangkat menuntut ilmu di Pondok Pesantren Darussalam, tapi jangan lupa bahwa Jember ini tanah kelahiran Anda, Jember memanggil kita untuk membangun kota ini bersama-sama,” pesan Wakil Bupati Jember Gus Firjaun.

Gus Firjaun meminta para santri belajar di pondok pesantren dengan sungguh-sungguh dan pulang membawa kebermanfaatan serta berkah bagi masyarakat Jember.

Ia juga berharap, santri tidak hanya pintar secara buku, melainkan santri yang diharapkan ialah santri yang mau terjun ke masyarakat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada. (ipf)

Related Articles

Back to top button