Semi Final, Sepak Bola Jember Menang Telak Lawan 2:0 dari Kabupaten Malang

JEMBER, Tim sepak bola putra Kabupaten Jember berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 2:0 atas Kabupaten Malang pada laga semifinal Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022 yang berlangsung di Stadion Semeru Lumajang, Kamis sore (30 Juni 2022).

Dengan dukungan penuh para penonton dimana Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. sengaja memboyong seluruh pegawai Pemkab Jember untuk menonton dan memberikan dukungan langsung kepada tim sepak bola Jember, sampai memenuhi seluruh kursi tribun stadion tersebut rupanya berbuah manis pada performa para pemain Jember.

Kick off dimulai pada pukul 15:00 WIB, pemain Jember mengawali permainan dengan penekanan ke sisi pertahanan lawan.

Pada menit 4, umpan tinggi ditendang pemain Jember ke kotak penalti Malang, disambut tangkisan pemain Malang namun tangkisan tersebut justru membuahkan petaka sebab kaki pemain Malang menendang kepala pemain Jember di kotak penalti. Wasit pun menghukum tim Malang berupa tendangan penalti untuk tim Jember.

Kapten kesebelasan Jember Richard Arned Anderson dengan nomor punggung 10, mengekusi tendangan penalti ke gawang Malang, berbuah gol manis masuk ke gawang Malang, skor pertama untuk Jember ini tercipta pada menit 5 babak pertama.

Usai gol pertama Jember, pemain Kabupaten Malang tampak menaikkan ritme performanya bermaksud mengejar ketertinggalan.

Pada menit 10, pemain Malang mendapat kesempatan melalui tendangan pojok namun belum bisa diterima sempurna, dimana bola terlempar ke tengah berkat halauan pemain Jember.

Pada menit 11, pemain Malang Aksa Akyuda berhasil menerima umpan tinggi dari rekannya dan langsung menembak gawang Jember, namun lagi-lagi berhasil ditangkap kiper Jember Rahmad Taufik Hidayat.

Menit ke 20, pemain Jember melakukan pelanggaran diganjar tendangan bebas untuk pemain Malang, namun tendangan bebas pemain Malang dari sisi kiri tengah tersebut berhasil ditangkap sempurna oleh kiper Jember.

Pada menit 25, pemain Jember nomor punggung 9 Abdul Aziz berusaha menembus kotak penalti Malang, namun dijegal pemain Malang nomor punggung 13 Ali Akbar dari belakang berakibat tersungkurnya pemain Jember di kotak penalti. Akhirnya wasit mengganjar kartu kuning kepada pemain Malang tersebut dan memberikan tendangan bebas kepada Jember.

Tendangan bebas dari sisi tengah dieksekusi oleh Kapten Jember Richard Arned Anderson dengan tendangan lambung tinggi berhasil dimanfaatkan oleh pemain Jember nomor punggung 16 Robi Afel Ahmad menembak dan berbuah manis bola menembus gawang Kabupaten Malang pada menit 26 babak pertama.

Sehingga kesebelasan Jember unggul 2:0 atas Kabupaten Malang.

Sampai babak pertama berakhir, pemain Jember mampu mempertahankan skor tanpa perlawanan.

Babak kedua, pemain Malang semakin menekan bermaksud mengejar ketertinggalan. Pada menit 54, pemain Jember 17 Bagas Prasetyo Wicaksono menyeleding dari belakang pemain Malang di titik kiri tengah lapangan berbuah pelanggaran bagi tim Jember. Wasit pun memberikan tendangan bebas bagi Malang.
Tendangan bebas dieksekusi pemain Malang nomor punggung 8 Dicky Budi ke gawang Jember, bola lambung tinggi yang ditembakkan belum bisa dimanfaatkan pemain Malang lainnya, sehingga pemain Jember berhasil menggiring bola ke sisi tengah.

Sampai waktu pertandingan berakhir, kedudukan skor tetap sama, dengan kemenangan Jember 2:0, yang berarti tim Sepak Bola Jember lolos ke final dan akan bertanding dengan Pasuruan.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini.

“Tetap jaga stamina, berlatih terus yakin kita menang pada final mendatang,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button