RSD. Soebandi Jember Kembali Laksanakan Operasi Jantung Terbuka

JEMBER, Rumah sakit pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Jember yaitu RSD. dr. Soebandi melaksanakan operasi jantung terbuka yang kedua kalinya, Rabu (6 Juli 2022).

Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan operasi ini dengan supervisi dari RS. dr. Soetomo  Surabaya.

Perbedaan dengan operasi jantung yang dilaksanakan sebelumnya, operasi jantung terbuka kali ini tidak hanya jantung saja, namun juga akan dilakukan proses pengangkatan tumor di jantung.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyaksikan pelaksanaan operasi melalui layar monitor secara langsung.

“Saya yakin operasi kedua ini kembali berhasil seperti yang pertama, apalagi masih muda umur 14 tahun saya yakin akan kuat dan cepat sembuhnya nanti,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Jember untuk memilih RSD. dr. Soebandi sebagai tempat pengobatan penyakit jantung.

“Tak perlu jauh-jauh, di Jember sudah ada pelayanan operasi jantung, ke RSD. Soebandi Jember saja, pelayanannya, dokternya, peralatannya juga sudah siap semua, apalagi penyakit jantung ini resikonya tinggi, telat sedikit saja bisa berakibat fatal,” ajaknya.

Untuk diketahui, sebelumnya RSD. dr. Soebandi melaksanakan operasi jantung terbuka untuk pertama kalinya pada 14 Mei 2022.

Pelaksanaan operasi jantung tersebut sukses, dan pasien diperkenankan pulang setelah menjalani perawatan selama 6 hari di rumah sakit tipe B milik Pemkab Jember ini. (ipf)

Related Articles

Back to top button