Peserta MTQ Jember 2022 Meningkat Dua Kali Lipat

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ tingkat daerah tahun 2022 di Alun-alun Jember, Sabtu pagi 13 Agustus 2022.

“Kali ini saya membuka MTQ 2022 ini di ruang terbuka Alun-alun Jember berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan lokasi ini seluruh masyarakat dapat mendengarkan lantunan pembacaan Al Qur’an dan lebih banyak lagi orang yang membaca Al Qur’an,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menjelaskan MTQ ini merupakan langkah Pemkab Jember untuk membumikan Al Quran di kota penghasil tembakau terbaik ini.

Selain itu, ia menginginkan MTQ ini bukan hanya sekadar ajang lomba, tetapi lebih dari itu, ada peningkatan iman serta akhlak setiap generasi, apalagi Jember mempunyai potensi jumlah pesantren yang sangat banyak.

“Kali ini MTQ 2022 ini luar biasa, diikuti oleh 972 peserta dari 31 Kecamatan di Jember, jumlah ini naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Hal ini menurutnya dikarenakan MTQ tahun ini lebih ringan syaratnya dibanding tahun lalu yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

 

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan Musabaqoh Tilawatil Quran 2022,” ujar Bupati Hendy membuka acara. (ipf)

Related Articles

Back to top button