Bupati Jember Serahkan SK Pensiun kepada Ratusan ASN

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyerahkan SK Pensiun kepada 219 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati Hendy Siswanto mengatakan, dengan habisnya masa tugas para ASN tersebut, maka pelayan masyarakat di Jember semakin berkurang, dan tentu banyak jabatan kosong juga sehingga mengharuskan ia menugaskan beberapa ASN yang masih aktif menjalankan dua jabatan sekaligus.

“Semakin banyak yang pensiun, semakin banyak kurangnya tenaga SDM kita untuk melayani masyarakat Jember, tentunya kondisi ini memerlukan penambahan pegawai lagi,” ungkap Bupati Hendy usai menyerahkan SK Pensiun di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (10/6/2022).

Bupati Hendy mengaku absennya penambahan pegawai beberapa tahun lalu, dampaknya dirasakan sekarang.

“Kita kemarin nambah tiga ribu sekian pegawai masih kurang sebenarnya,” sambungnya.

Kepada para ASN yang sudah menyelesaikan masa pengabdian dan purnatugas,Bupati Hendy berharap mereka tetap memberikan sumbangsih berupa pemikiran, saran dan menyampaikan program Pemkab Jember kepada masyarakat demi kemajuan Kabupaten Jember ke depannya.

“Jadi peran serta para purnawirawan pegawai ini sangat diperlukan demi kemajuan Jember, jadi tolong bantu kami supaya program Pemkab Jember berjalan maksimal,” pinta Bupati Hendy.

Beberapa permasalahan penting disampaikan oleh Bupati Hendy kepada para ASN yang telah purna tugas, di antaranya kemiskinan, pemenuhan gizi, stunting, angka kematian bayi dan angka kematian ibu yang masih tinggi.

Bupati Hendy berterima kasih atas dedikasi pengabdian yang maksimal dari ratusan ASN yang menerima SK pensiun hari ini. (ipf)

Related Articles

Back to top button