Bupati Jember Kembali Berangkatkan Ratusan Calon Jamaah Haji

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. kembali memberangkatkan warganya menunaikan ibadah haji. Kali ini terdapat 443 orang jamaah haji yang diberangkatkan dari Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (21 Juni 2022).

Mereka selanjutnya akan transit terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebelum akhirnya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, total jamaah haji asal Jember yang telah diberangkatkan sampai detik ini sejumlah 905 orang jamaah calon haji. Jumlah ini memang lebih sedikit dari pemberangkatan haji asal Jember sebelumnya pada 2019 sejumlah 2.300 orang calon jamaah haji.

“Ini dikarenakan ada pengurangan kuota dari otoritas pemerintah Arab sehingga saat ini juga berdampak pada lamanya waktu tunggu menjadi 49 tahun bagi yang mau berangkat haji,” kata Bupati Hendy.

Dia berharap otoritas pemerintah Arab dapat kembali menambah kuota jamaah haji bagi Indonesia sehingga waktu tunggu bagi yang mendaftar haji bisa lebih singkat lagi.

Bupati Hendy Siswanto mendoakan seluruh calon jamaah haji asal Jember yang berangkat kali ini diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.
“Semoga mereka semua diberikan kelancaran, berangkat sehat bahagia, pulang sehat dan bahagia,” doa Bupati Hendy. (ipf)

Related Articles

Back to top button