Warga Jember Doa Bersama Sambut Tahun Baru 1.444 Hijriyah

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menggelar doa bersama diikuti warga Kabupaten Jember. Doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 1.444 Hijriyah tersebut berlangsung di Alun-alun Jember, Sabtu 01 Muharram tahun 1444 Hijriyah /30 Juli 2022.

Warga Jember yang hadir dalam pengajian tersebut didominasi kaum santri dari berbagai pondok pesantren di Jember.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, semoga tahun ini warga Jember diberikan kesehatan, kelancaran usahanya, dijauhkan dari berbagai musibah, dan dimudahkan semua rezekinya, Amin Ya Robbal Alamin,” ucap Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy juga menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi atas semua acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriyah ini di berbagai Kecamatan, Desa, kantor, instansi, dan lainnya.

Ia juga berterima kasih atas peran guru agama, ustaz serta ustazah yang mengajar para generasi penerus Jember tentang ilmu agama, ilmu Qiroati di masjid, musala, madrasah diniyah serta sekolah formal. Ia menegaskan ilmu agama sangat penting sebagai pijakan kita menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu ilmu agama merupakan landasan moral serta budi pekerti yang wajib dimiliki semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali.

Doa bersama dipimpin Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, diikuti oleh Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi, S.Th.I dan seluruh peserta pengajian yang hadir.

Dalam doa bersama ini, dipanjatkan doa meminta kebaikan serta keberkatan bagi semua masyarakat Jember, dijauhkan dari musibah dan meminta kemudahan untuk Kabupaten Jember lebih baik ke depannya juga salawat bersama kepada Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.(ipf)

Related Articles

Back to top button