Tasyakuran Warga Mulyorejo Silo Atas Mulusnya Jalan di Desanya

JEMBER, Warga dusun Baban barat, Desa Mulyorejo Silo, Kabupaten Jember menggelar tasyakuran atas selesainya jalan desa yang sudah mulus diperbaiki, Selasa 09 Agustus 2022.

Mimpi puluhan tahun untuk memiliki akses jalan yang layak untuk aktivitas sehari-hari mereka terwujud tahun ini.

Dengan dipimpin ulama desa setempat, warga bersama Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Jember Gus Firjaun berdoa bersama.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku terharu dengan respon warganya terhadap program pembangunan di Kabupaten Jember.

“Sederhana tapi sangat berarti bagi saya, warga menyukuri apa yang sudah dilakukan pemerintah dan saya bahagia impian mereka dapat terwujud,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Warga Desa Mulyorejo mayoritas bekerja sebagai petani kopi, dan untuk mendukung mata pencaharian mereka diperlukan akses jalan yang memadai.

Sebelumnya warga di desa tersebut terkendala dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, akses jalan yang rusak berdampak signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan mereka. Mulai sektor ekonomi, kesehatan, dan banyak lagi.

“Termasuk urusan stunting, dengan adanya jalan yang sudah mulus ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting dimana para bidan puskesmas dapat lebih ringan lagi melayani masyarakat untuk kebutuhan pokok ibu hamil dan anak, pasokan makanan juga dapat lebih lancar lagi,” sambungnya.

Usai melaksanakan doa bersama, Bupati bersama seluruh warga makan bersama menikmati sajian kuliner lokal setempat. (ipf)

Related Articles

Back to top button