Peringati Harhubnas dan Hari PMI, Inilah Beberapa Pesan Bupati Jember

JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Hari Palang Merah Indonesia atau Hari PMI yang berlangsung di Alun-alun Jember, Sabtu pagi 17 September 2022.

Dalam pidatonya, Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak insan perhubungan untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

Dia juga menyinggung kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Kita ketahui bersama beberapa hari lalu pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan menaikkan BBM, menyikapi hal tersebut saya mengajak seluruh pihak untuk dapat melakukan penghematan energi, dengan menjalankan program Wes Wayahe Jember Langit Biru,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Program Wes Wayahe Jember Langit Biru merupakan inisiasi Bupati Jember dalam menyikapi kenaikan harga BBM, dengan cara merubah gaya hidup dengan membiasakan diri bersepeda dalam kehidupan sehari-hari serta menghemat penggunaan listrik.

Bupati Hendy juga mendorong para pelaku usaha untuk mencegah adanya kendaraan ODOL atau over dimension over load dalam aktivitas usahanya.

“Indonesia bebas ODOL akan diberlakukan mulai 2023, untuk itu kepada para pelaku usaha agar dapat mempersiapkan diri dengan diberlakukannya bebas ODOL secara penuh pada tahun 2023 ini,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut PMI layaknya tangan di atas dan tangan di bawah.

“PMI sebagai tangan di atas yakni menyalurkan segala bantuan dari para donatur untuk tujuan kemanusiaan, sedangkan sebagai tangan di bawah yakni PMI menerima bantuan dari berbagai pihak,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

PMI diharapkan terus fokus pada layanan masyarakat. (ipf

Related Articles

Back to top button