Pemberangkatan Pramuka Kwarcab Jember Ikuti Jambore Nasional

JEMBER, Mewakili Bupati Jember, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jember, Muhammad Zamroni melepas keberangkatan kontingen pramuka Kwarcab Jember untuk mengikuti Jambore Nasional ke 11 pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Adapun peserta Jambore yang berangkat dari Kwarcab Jember terdiri dari 8 putra dan 8 putri disertai 2 pendamping inti (putra dan putri) serta 2 asisten pendamping.

Zamroni kemudian menyampaikan sambutan Bupati Jember, dimana Bupati menginginkan para peserta yang diberangkatkan dapat memanfaatkan momen Jambore tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan momen tersebut untuk menambah wawasan kepramukaan secara edukatif di alam terbuka. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, saya mengucapkan selamat mengikuti Jambore Nasional ke 11 tahun 2022. Tunjukkan rasa kebersamaan yang dilandasi sikap gotong royong dan toleransi,” ujar Zamroni membacakan sambutan Bupati Jember.

Dengan menauladani sikap gotong royong dan toleransi akan menjadi modal dasar sebagai anak bangsa yang cinta tanah air Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Jember memberikan uang saku sebesar Rp. 30 juta kepada rombongan yang berangkat.

Ditargetkan rombongan pramuka kontingen kwarcab Jember akan tiba kembali pada tanggal 22 Agustus 2022. (ipf)

Related Articles

Back to top button