Karang Taruna Kabupaten Jember Resmi Dikukuhkan

JEMBER  Karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan Indonesia yang berdiri sejak 26 September 1960.

Organisasi ini memgemban misi Salam memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menyampaikan Karang Taruna Kabupaten Jember sempat vakum cukup lama sekitar 6 tahun.

Dia mengaku bersyukur, saat ini Karang Taruna dengan masa bhakti 2022-2027 telah dihidupkan kembali.

“Alhamdulillah saya bersyukur hari ini Karang Taruna Jember resmi dikukuhkan, setelah sebelumnya sempat vakum lama 5 sampai 6 tahunan, saat ini kembali aktif dan kami Pemkab Jember siap mendukung kemajuan para pemuda Jember,”ungkap Bupati Hendy Siswanto usai mengukuhkan para pengurus Karang Taruna Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (27 Juni 2022).

Menurutnya karang taruna dengan jiwa mudanya, daya pikirnya, kemampuan serta kreativitasnya menjadi ujung tombak masa depan Kabupaten Jember.

Kabupaten Jember hari ini membutuhkan peran anak muda untuk membantu menurunkan permasalahan yang ada seperti pernikahan dini, perceraian, AKI/AKB dan juga stunting.

“Tak kalah penting, masyarakat Jember perlu dampingan anak muda di era yang modern, apalagi saat ini serba digital hampir di segala lini, banyak yang masih gaptek,” sambungnya.

Dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Jember ini juga dihadiri pejabat dari Dinsos Jember serta Dinsos Jawa Timur, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur. (ipf)

Related Articles

Back to top button