Gebyar Jember Inklusi, Gembira Ria Rayakan Hari Disabilitas Internasional 2022

JEMBER, Acara yang melibatkan para penyandang disabilitas bertajuk “Gebyar Jember Inklusi” berlangsung meriah.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional.

Pertunjukan musik dan tari kolaborasi Komunitas Difabel dengan Linkrafin menjadi sajian paling menarik dalam acara yang berlangsung di Gedung Juang 45 Politeknik Negeri Jember, Sabtu malam 03 Desember 2022.

Dengan kompak para anak-anak berkebutuhan khusus bersama para personil Linkrafin secara bergantian menari dan bernyanyi Laskar Pelangi di atas panggung berbentuk Burung Garuda nan besar.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi.

Nanda Mutiara Dwi Ari, anak berkebutuhan khusus membacakan puisinya berjudul “Entah Aku Mengalah pada Takdirku”, dengan latar belakang lagu Indonesia Pusaka, kemudian ditutup dengan lagu Jember Nusantar yang dinyanyikan oleh para anak berkebutuhan khusus serta para personil Linkrafin.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, para penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus adalah warga Jember dengan kemampuan yang tiada batas.

“Mereka semua adalah warga Jember yang mempunyai kemampuan tanpa batas, unlimited dan hebat semua. Saya bangga pada kalian semua,” kata Bupati Hendy.

Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Jember mewujudkan kesetaraan bagi semua warganya, tidak ada perbedaan dan pelayanan publik inklusi.

“Baik normal maupun disabilitas, semua sama memiliki kesempatan dan kami akan terus berikhtiar mewujudkan Jember yang Inklusi,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button