Wabup Jember Pimpin Upacara HUT ke 77 TNI

JEMBER, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman memimpin upacara Hari Ulang Tahun ke 77 Tentara Nasional Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Jember, Rabu 05 Oktober 2022 itu diikuti oleh segenap pasukan TNI dari berbagai kesatuan yang berada di wilayah Kabupaten Jember.

Kabupaten Jember sejak dulu dikenal sebagai pusatnya markas tentara.

Berdasarkan sejarah, Brigade III Damarwulan yang berkedudukan di Jember merupakan kesatuan militer yang membawahi sejumlah batalion di kawasan eks Karesidenan Besuki.

Ada empat batalyon yang berada di bawah Brigade III Damarwulan, yaitu; Yon 25, Yon 26, Yon 27 dan Yon Depo serta ditambah dua kompi Mobrig (Mobil Brigade) dan satu kompi (PM) Polisi Militer.

Komandan Brigade III Damarwulan pertama yaitu Letkol. Inf. (Anumerta) Moch. Sroedji.

Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman menyampaikan TNI mendapat hasil tertinggi kepercayaan masyarakat.

“Ada beberapa lembaga survey yang menyebut TNI merupakan lembaga dengan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya dari Indikator Politik Indonesia tertanggal 04 Juni 2022 dengan hasil survey kepercayaan publik sebesar 93,2 persen,” ujar Wabup Jember Gus Firjaun.

Kemudian survey LSI tertanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan publik sebesar 93 persen.

Sedangkan survey CSIS tertanggal 27 September 2022, merilis hasil dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

“Oleh karenanya saya mengimbau seluruh prajurit TNI, dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat ini dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI,” pesannya.

Wabup Jember Gus Firjaun menyampaikan Selamat Hari TNI, yang hari ini telah berusia 77 tahun.

“Terima kasih atas pengabdian TNI yang telah mendarmabaktikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button