Keren! Usaha Pembuatan Coffee Roaster Warga Jember Tembus Pasar Dunia

JEMBER, Nor Coffee Roaster atau usaha pembuatan pemanggang kopi atau coffee roaster milik Ahmadi dan Kusnandar telah berdiri sejak tahun 2016. Usaha warga Desa Nogosari Kec. Rambipuji Jember ini juga memproduksi berbagai alat dan mesin teknologi pertanian, interior dan peratalan kafe di bawah CV. Permata Karya.

Produk ciptaan mereka saat ini telah dipesan konsumen dari berbagai negara.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang meninjau langsung ke tempat produksi mengaku baru pertama kali mengetahui adanya fakta menggembirakan dari para pemuda desa.

“Ini lah yang kita sebut Jember Keren, bahwa warga Jember itu hebat-hebat, saat ini pemuda Desa Nogosari, mas Ahmadi dan Kusnandar bersama rekan-rekannya ini pemuda kreatif dan saya baru pertama kalinya mengetahui ini, namun memang Pemkab Jember belum hadir maka ke depannya saya dukung terus apa yang bisa dibantu Pemkab Jember,” ujar Bupati Hendy Siswanto dalam acara Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Rambipuji, Selasa (26/4/2022).

Selanjutnya, Bupati Hendy berencana akan mengundang pihak Nor Coffee Roaster untuk bertemu dengan OPD Pemkab Jember untuk mengenalkan produk asli buatan Jember ini untuk nantinya dapat dimanfaatkan juga oleh petani-petani lainnya.

“Dan yang membanggakan alat produksi ini semua made in Jember Indonesia, luar bisa, keren!,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button