Bupati Jember Kunjungi Sentra Kerajinan Bambu di Desa Nogosari

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengunjungi sentra kerajinan anyaman bambu bapak Tuaji, warga Desa Nogosari Kec. Rambipuji Jember, Selasa (26/4/2022).

Berbagai pernak-pernik dengan bahan dasar bambu dihasilkan dari tangan dingin bapak Tuaji, seperti hiasan lampu, vas, topi, tempat tisu dan lain-lain. Bupati Hendy Siswanto pun membeli produk hasil UMKM ini.

Dia mengaku akan memajang hasil karya warganya yang keren ini di Pendopo Wahyawibawagraha, sehingga Bupati dapat mempromosikan kepada para tamunya.

Kemudian Bupati Hendy memberikan sejumlah arahan kepada perajin bambu.

“Selanjutnya bapak silakan buat katalog, ini produknya apa saja itu dijelaskan di katalog jadi Pemkab Jember bisa bantu juga,” ungkap Bupati Hendy.

Kemudian Bupati Hendy mengintruksikan kepada Dinas PTSP untuk terjun jemput bola melayani perijinannya karena memang masih banyak pelaku usaha mikro yang kebingungan membuat izin usaha dan itu gratis.

“Saya bersyukur warga Desa Nogosari bapak Tuaji ini hebat, berinovasi dengan bambunya, lalu beliau memberdayakan ibu-ibu setempat untuk bekerja di sentra kerajinan bambunya ini sangat keren, tentunya Pemkab Jember akan terus mendukung,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button