Bupati Jember Hadiri Pemberian Remisi Napi

JEMBER, Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Lapas Jember memberikan remisi kepada ratusan narapidana. Acara yang berlangsung di Aula Lapas Jember tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Jember Ir Hendy Siswanto, Rabu 17 Agustus 2022.

Tahun ini, terdapat 507 orang narapidana yang mendapatkan remisi penjara, berkat remisi ini 9 orang narapidana langsung bebas.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku turut bersyukur dengan pencapaian ini, yang mengindikasikan kesuksesan Kepala Lapas Jember dalam melakukan pembinaan.

“Semakin banyak yang menerima remisi maka semakin bagus, dan tentunya dengan diberikannya remisi ini membuat para Napi dapat memperbaiki diri lagi,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Kepada para narapidana yang dinyatakan bebas berkat adanya remisi ini, Bupati Hendy berpesan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Karena sejatinya manusia itu berpihak pada kebaikan, dan saya pesan kepada narapidana yang dinyatakan bebas dan dapat kembali ke masyarakat supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Jember Hasan Basri merincikan kondisi terkini Lapas Jember dihuni 978 orang narapidana, dengan rincian 664 narapidana dan 314 tahanan.

Dia memastikan semua warga binaan  berhak atas remisi, selama yang bersangkutan menaati peraturan yang berlaku.

“Kami pasti memenuhi seluruh hak mereka selama mereka memenuhi syarat yang telah ditentukan. Setiap warga binaan yang berkelakuan baik, tidak melanggar hukum dan taat kepada tata tertib akan diusulkan mendapatkan remisi,” tegasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button