Bupati Jember Berangkatkan Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Menuju Lumajang

JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto, memberangkatkan kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Kabupaten Lumajang, Selasa (20/09/2022) pagi.

Kirab ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pemberangkatan berlangsung dari depan Kantor Pemkab Jember yang dikomandoi oleh Kasatpol PP Kabupaten Jember menuju Kabupaten Lumajang, selanjutnya  akan diterima oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberikan secara estafet dan akan diterima secara bergiliran di 38 Kepala Daerah Bupati dan Walikota se-Jawa Timur. Kirab ini akan berlangsung selama 26 hari, sejak Senin (19/09/2022) kemarin, hingga 12 Oktober mendatang, dengan melewati rute sepanjang 1.900 kilometer.

“Esensinya dari estafet Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini untuk mempererat persatuan antar daerah se-Jawa Timur, karena dengan gotong royong kita kuat,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Terlebih seperti saat ini, gotong royong untuk saling menguatkan perekonomian masyarakat masing-masing daerah itu sangat penting.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang juga Ketua koordinator wilayah Jawa Timur APKASI mengajak seluruh daerah untuk saling bekerjasama dengan membeli produk lokalnya masing-masing.

“Dengan begitu ekonomi kita bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button