Bupati Hendy Sambut Kunjungan Prabowo ke Jember

JEMBER – Turun dari helikopter di Alun-Alun Jember, Selasa siang (3/5/2022) Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Tersirat diantara keduanya tatapan kenangan, mengingat dalam Pilpres 2014 lalu, Hendy Siswanto adalah pendukung Prabowo Subianto. Perjuangan politik dan demokrasi periode itu telah berakhir, kini keduanya mengabdi kepada negara lewat jalannya masing-masing.

Tidak banyak yang bicarakan kecuali saling meminta maaf karena masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriyah. Kebahagiaan tampak karena ke depan kunjungan Menhan Prabowo secara resmi akan dijadwalkan ulang. Secara khusus hal itu disampaikannya kepada Bupati Hendy. Sebagai informasi, kunjungan Prabowo ke Jember adalah lawatan rutin bertemu para ulama dan kyai di Jawa Timur sehingga bukan agenda formal.

Selain disambut Bupati Hendy, tampak rombongan pengurus Partai Gerindra Jember serta pendukung dan partisan yang mengetahui kedatangan agenda ini, ikut memenuhi Alun-Alun Jember dengan berpakaian serba putih, warna khas yang identik dengan tampilan Prabowo Subianto.

Saling berpesan untuk mengutamakan kepentingan rakyat dan negara, keduanya lantas berpisah. Menhan Prabowo melanjutkan lawatan rutinnya ke Ponpes Al Qodiri, sementara Bupati Hendy menuju Pendopo Wahyawibawagraha.

Terik matahari menyinari siang pada Hari Lebaran kedua ini. Meski dalam agendanya, Bupati Hendy harus berangkat ke Madiun, jadwalnya ia ubah khusus untuk menyambut Menhan Prabowo.

Tidak ada maksud apa-apa. Sebagai tuan rumah yang baik serta sebagai pengagum beliau, saya ingin menyambut kedatangan beliau untuk menghormatinya,” kata Bupati Hendy kepada media saat ditanya soal kemungkinan dukungan dalam Pilpres 2024. (br)

Related Articles

Back to top button