Bupati Jember Cek Pos Pengamanan Mudik

JEMBER, Sehari menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengecek beberapa pos pengamanan mudik di Jember.

Beberapa pos pengamanan yang dikunjungi di antaranya pos stasiun kereta api Jember, pos terminal tawang alun Jember, pos jalan hayam wuruk Kaliwates Jember.

Dari pengecekan kali ini, Bupati Jember mendapati arus kedatangan pemudik tujuan Jember belum begitu signifikan.

“Kami sudah cek hasilnya belum signifikan peningkatannya, seperti barusan saya dapat laporan langsung dari DAOP 9 ketika mengecek di stasiun menyentuh 70 persen dari kereta reguler yang disiapkan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto yang didampingi Kapolres Jember, Dandim 0824, Kadishub Jember serta perwakilan Dinkes, Minggu malam (01/05/2022).

Kendati demikian, ia meminta kepada para petugas yang berjaga untuk selalu siap siaga menyukseskan mudik 2022 ini.

Selain itu juga, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan, terutama bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam perayaan malam takbir.

Dia meminta warga hanya mengumandangkan takbir di masjid-masjid maupun musala dengan tetap memperhatikan batas kewajaran suara yang dihasilkan.

“Dan kita lihat sendiri di jalan-jalan tidak ada pawai takbiran keliling, hanya di masjid-masjid dan musala,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button