Bupati Hendy Resmikan UMKM Naik Kelas Besutan BPN Jember

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan program UMKM Naik Kelas yang diinisiasi oleh Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Jember, Minggu 02 Oktober 2022.

Kepala BPN Jember Akhyar Tarfi menjelaskan, melalui program UMKM Naik Kelas ini, pelaku UMKM disediakan tempat bazar untuk menampilkan produknya.

“Ada 500 UMKM yang berpartisipasi dalam acara UMKM Naik Kelas ini, selanjutnya produk mereka akan kami pamerkan atau kami display di kantor kami secara bergilir,” ungkap Akhyar Tarfi.

Menurutnya dengan ditampilkan produk-produk UMKM ini maka akan meningkatkan product awareness dari masyarakat umum, baik yang lewat depan kantor BPN, atau masyarakat yang sedang mengurusi dokumen pertanahan serta bakal dilihat para tamu pimpinan BPN Jember.

“Ini semua merupakan hasil kerja dari Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Cabang Kabupaten Jember, yang mengusahakan bagaimana UMKM Jember bisa maju,” bebernya.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bahagia dengan inovasi ini. Menurutnya ini langkah awal yang baik dan Pemkab Jember mendukung.

“Ini langkah hebat dan harus berkelanjutan untuk UMKM Jember,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga, dilaksanakan Jalan Sehat bersama warga di sekitar Kantor BPN Jember. (ipf)

Related Articles

Back to top button