Ratusan Peserta Lintas Provinsi Ikuti Kompetisi Pacuan Kuda di Jember

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto hadir pada final kompetisi berkuda yang diinisiasi oleh DPD Partai Nasdem Jember, Minggu 18 September 2022.

Kompetisi pacuan kuda ini berlangsung selama dua hari, 17-18 September 2022 yang berlangsung di lapangan Doseran Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger Jember.

Kompetisi ini diikuti oleh ratusan peserta se-Jawa Bali.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengacungkan dua jempol untuk acara ini. Menurutnya ini terobosan yang hebat dan pertama kali di Jember.

“Saya akan usahakan Pemkab Jember mempunyai lapangan pacuan kuda sehingga even pacuan kuda dapat dilaksanakan setiap tahun di Jember dan membawa berkah juga untuk perekonomian warga,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Sementara Ketua DPD Nasdem Jember, Marzuki Abdul Ghofur menyampaikan, kompetisi pacuan kuda Nasdem Jember CupĀ  ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Jember.

“Di sekeliling lapangan ini, kita bisa lihat bersama warga lokal dapat berjualan, dagangannya makin laris dengan adanya kompetisi ini, dengan banyak even maka para pedagang bisa lebih sumringah lagi,” kata Marzuki.

Marzuki berterima kasih atas niat Bupati Jember untuk membuat lapangan pacuan kuda milik daerah, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Jember. (ipf)

Related Articles

Back to top button