Orkestra Keroncong In Hospital Sukses Hibur Warga Jember

JEMBER, Orkestra Keroncong In Hospital kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Tak main-main, kompetisi keroncong yang digelar kelima kalinya ini diikuti oleh peserta dari pulau Jawa dan Bali.

Oskestra keroncong in Hospital ini dilaksanakan di Alun-alun Jember pada Rabu malam 16 Agustus 2022.

Pertunjukan musik Indonesia dengan ciri khas menggunakan instrumen musik dawai, suling serta vokal tersebut mampu menyajikan ketenangan bagi setiap penikmatnya.

Berkat oskestra keroncong secara terbuka ini, Alun-alun Jember penuh dengan pengunjung.

“Sehari penuh 16 November 2022 ini, tadi pagi Gebyar Angklung terbesar dan malam ini Festival Angklung yang diikuti peserta dari pulau Jawa dan Bali, membuat Alun-alun Jember ini penuh dengan penonton, semoga ini memberikan berkah bagi para pedagang UMKM, berkah bagi perekonomian masyarakat Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Orkestra keroncong in hospital ini pertama kalinya diselenggarakan secara terbuka.

Sebelumnya pada even keempat, keroncong in hospital Convention Hall Letkol. RM. Soebandi Universitas dr. Soebandi.

Bupati Hendy menyampaikan alasan diselenggarakannya pertunjukan musik keroncong ini, supaya para generasi muda Jember juga tertarik dan ikut melestarikan budaya Indonesia.

“Pertunjukan musik keroncong ini juga sebagai sarana berkreasi dalam musik, sekaligus menunjukkan kepada dunia, bahwa Jember kaya terhadap talenta kreatif, termasuk di dunia seni keroncong,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button