Dewan Pengurus KORPRI Jember Resmi Dikukuhkan, Bupati Jember: Layanilah Masyarakat dengan Baik

JEMBER, Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Jawa Timur Siswo Heru Toto melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jember masa bakti 2023-2027 di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu 18 Januari 2023.

Siswo Heru Toto membacakan sambutan dari Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur Adhy Karyono. Dalam sambutan tertulisnya, Adhy mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik. Dengan kepengurusan di bawah komando Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jember, Arief Tyahyono, diharapkan banyak melahirkan terobosan dalam program kerja yang kreatif dan inovatif.

“Saya harap ASN bisa menjadi agent of change. Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bisa mempercepat pembangunan infrastruktur, membuka investasi lapangan kerja, dan juga reformasi birokrasi,” ujar Siswo membacakan sambutan tersebut.

Usai dikukuhkan, dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh Siswo Heru Toto, dan Bupati Jember Hendy Siswanto sebagai saksi.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan ASN sejatinya pelayan masyarakat.

“ASN adalah simbol SDM unggul pemerintah, maka harus mampu membuat dan melaksanakan program yang berdampak positif bagi masyarakat, contoh seperti bulan lalu kita bikin nonton bareng Piala Dunia selama sebulan, dampaknya perekonomian masyarakat meningkat, itu baru solutif,” ujar Bupati Hendy.

Selain itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jember harus bisa mengayomi anggotanya.

Dia menjelaskan bahwa anggota KORPRI adalah tulang punggung keluarga.

“Ketika anggota KORPRI sudah pensiun, mereka harus tetap berpenghasilan untuk keluarganya, maka sedari sekarang harus dipersiapkan, itu tugas Dewan Pengurus KORPRI Jember,” harapnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button