Bupati Jember Lepas Rombongan Mudik Gratis ke Madura

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. bersama Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman melepas rombongan mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab Jember pada lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah kali ini.

Pelepasan 2 unit bus dan 1 elf rombongan tersebut berlangsung di depan Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis pagi (28/4/2022). Tujuannya yakni Pulau Madura, dengan titik terakhir Kabupaten Sumenep.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan alasannya mengapa memilih Pulau Madura sebagai tujuan mudik gratis kali ini.

“Di Jember kan banyak orang yang berasal dari Madura, populasinya tinggi sekali. Mungkin bisa sampai 10 persen orang Madura yang tinggal di Jember ini. Bahkan ada yang sudah menetap di sini beserta keluarganya, bahkan bisa jadi lebih itu,” terang Bupati Hendy.

Dia juga mengaku telah saling berkomunikasi dengan Bupati Sumenep, serta memintanya untuk juga mengakomodasi warga Jember untuk juga dapat mudik gratis dari pemerintah di sana.

Selanjutnya, untuk penjemputan arus balik ke Jember,Bupati Jember Hendy Siswanto meminta para peserta mudik gratis Jember supaya juga dalam bentuk rombongan.

“Silakan saling koordinasi, janjian kapan mau dijemputnya (arus balik) ke Jember lagi, jangan satu-satu, ya harus rombongan lagi dong,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button