Bupati Jember Kunjungi 3 Desa Ini, Silaturahmi Hingga Bagikan Bantuan

JEMBER, Program Jember Berbagi kali ini berlangsung di wilayah Kecamatan Sumberjambe Jember. Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi 3 Desa secara berurutan yakni Desa Randuagung, Desa Cumedak dan Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe, Sabtu 01 Oktober 2022.

Bupati Hendy menyapa warganya yang mayoritas didominasi suku madura tersebut.

“Bagaimana kabar ibu bapak, sehat semua ya, sudah vaksin semua ya, vaksin ke berapa?,” sapa Bupati Hendy Siswanto kepada warganya.

“Sehat, sudah pak, vaksin ketiga,” jawab para warga.

Bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan Jember Berbagi adalah saat yang paling dinantinya karena dia dapat berjumpa langsung dengan warganya dan bisa bercengkrama juga.

Dia menjelaskan kepada warganya apa itu Jember Berbagi.

“Jember Berbagi ialah program berbagi dari pemerintah, apa yang dibagikan, yaitu bantuan langsung tunai dan juga bantuan sembako, di samping itu juga ada vaksinasi bagi yang belum lengkap vaksinnya,” kata Bupati Hendy Siswanto kepada warganya.

Bantuan ini diberikan dalam rangka menjaga daya beli masyarakat di tengah lesunya ekonomi dunia dan ancaman inflasi.

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Kabupaten Jember menjadi salah satu daerah yang berhasil menekan inflasi di bawah level inflasi nasional versi Kementerian Keuangan.

Bupati Hendy mengajak untuk saling membeli produk lokal atau membeli kebutuhan sehari-hari di toko tetangga sendiri untuk menjaga perekonomian tetap kuat.

Adapun beberapa bantuan yang dibagikan Bupati Hendy Siswanto kepada warganya yaitu BLT, bantuan sembako, serta bantuan PMT Ibu Hamil dan Balita.

“Kalau ada tetangga yang memang tidak mampu dan luput atau tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka melaporlah ke kami, ini ke Kepala Dinas Sosial, ini orangnya di tengah-tengah kita, nah melapor ke pak Helmi,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button