Bupati Jember Berangkatkan Santri Sidogiri Kembali ke Pondok

JEMBER, Giliran santri Sidogiri diberangkatkan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ke pondok pesantrennya yang berada di Pasuruan Jawa Timur, Minggu (15/5/2022).

“Saya bangga kepada anak-anakku semua saat ini yang mau berangkat menuntut ilmu di Pondok Pesantren Sidogiri, tapi jangan lupa bahwa Jember ini tanah kelahiran Anda, Jember memanggil kita untuk membangun kota ini bersama-sama,” pesan Bupati Hendy Siswanto di depan para santri yang kemudian diberangkatkan dari Pendapa Wahyawibawagraha.

Dia berjanji dengan Wabup Jember akan berusaha maksimal membangun Jember yang lebih baik. Dia mendorong peran serta para santri juga dalam memajukan Jember.

“Belajarlah di pondok pesantren dengan sungguh-sungguh dan pulang membawa kebermanfaatan serta berkah bagi masyarakat Jember,” pintanya.

Bupati Hendy berharap, santri tidak hanya pintar secara buku, melainkan santri yang diharapkan ialah santri yang mau terjun ke masyarakat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.

Pemkab Jember sendiri sedang menggerakkan program santripreneur dimana mencetak santri menjadi pebisnis handal untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Jember.
“Dengan begitu kita harapkan santri menjadi penggerak ekonomi masyarakat, santri menjadi pengusaha dan memberdayakan warga di sekitarnya maka Jember akan makmur dan sejahtera,” harap Bupati Hendy. (ipf)

Related Articles

Back to top button