Bupati Hendy Kembali Temui Pengerjaan Jalan yang Tak Beres

JEMBER, Dalam program Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Mumbulsari, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. juga mengecek pengerjaan jalan yang ada di Kecamatan Mumbulsari, Minggu (24/4/2022).

Bupati Jember Hendy Siswanto menemukan ketidakberesan pada pengerjaan jalan ruas Mumbulsari – Lampeji di Desa Karanganyar, Kec. Mumbulsari, Jember.

Fakta yang ditemukan Bupati Hendy ialah proyek tersebut sempat mangkrak selama 2 bulan yang dapat berpotensi pada terlambatnya penyelesaian proyek tersebut.
“Ya apa ini, terus gimana, yang jelas Anda sudah melanggar kontrak ini,” ungkap Bupati Hendy.

Kepada konsultan, Bupati Hendy menanyakan apa yang dilakukannya selama proyek tersebut mangkrak tidak ada aktivitas apapun.

“Anda sebagai konsultan kan dibayar Anda ini, tapi tidak ada apa-apa, Anda ngapain selama ini,” tegas Bupati Hendy mempertanyakan kinerjanya.

Dia kemudian memberikan arahan kepada konsultan proyek tersebut agar disiplin mengecek setiap harinya.

“Caranya ngecek nanti sampean, minggu ini misal harus ada dua alat, lalu AMP-nya berapa itu harus Anda cek telpon sendiri ada atau tidak, aspalnya berapa, pakai berapa pekerja. Minta nomor teleponnya, kalau tidak maka bohong pasti dan pasti terlambat,” pesannya.

Dia menginginkan seluruh kontraktor untuk saling membantu apabila terjadi permasalahan, tujuan utamanya yaitu kompak seluruh pekerjaan multiyears dapat tepat waktu dan sesuai kontrak. (ipf)

Related Articles

Back to top button