Warga Jember Bersuka Cita Rayakan HUT ke 77 Pemprov Jatim

JEMBER, Badan koordinator wilayah (Bakorwil) V Jember menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Pemprov Jatim.

Acara yang bertempat di halaman Bakorwil V Jember ini dihadiri langsung oleh Sekda Prov Jatim Adhy Karyono, Kepala Bakorwil V Jatim Imam Hidayat dan Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu 19 November 2022.

Pembuka acara diawali dengan jalan sehat bersama yang diikuti warga Jember.

Bakorwil Jember menyediakan beberapa hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda, alat elektronik dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Di samping itu pula, dalam acara ini digelar bazar UMKM supaya masyarakat Jember mendapatkan berkah ekonomi dari acara ini.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bahagia atas diselenggarakan Gebyar HUT ke 77 Pemprov Jatim ini.

Ia menyebutnya sebagai gerakan bersama tekan inflasi.

“Ini adalah wujud gotong royong tekan inflasi, di sini ada UMKM, ada banyak warga yang berkumpul, dan ekonomi di sekitar acara ini dan yang dilalui jalan sehat tadi bisa meningkat,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Ia menyampaikan, Pemkab Jember terus berusaha memulihkan perekonomian warganya dengan cara memperbanyak event sampai akhir tahun. Dari event tersebut maka perekonomian bisa bangkit.

“Ada event, banyak orang yang berdatangan dan membeli dagangan UMKM yang tempatnya sudah kami persiapkan, inilah formulasi kami untuk memulihkan perekonomian dan mencegah inflasi,” kata Bupati Hendy.

Dalam Gebyar HUT ke 77 Pemprov Jatim juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada para sopir angkot, sopir ojek online serta bantuan zakat produktif.

Selain itu, dalam acara ini, Sekda Prov Jatim Adhy Karyono, Kepala Bakorwil V Jatim Imam Hidayat dan Bupati Jember Hendy Siswanto melepas ekspor tembakau Jember ke berbagai negara di antaranya Jerman, Republik Dominika dan Nicaragua. (ipf)

Related Articles

Back to top button