Sandiaga Uno Apresiasi Keberhasilan Kabupaten Jember Kendalikan Inflasi

JEMBER, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menghadiri silaturahim kader Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember yang digelar di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu 15 Januari 2023.

Dalam pertemuan tersebut  Bupati Jember Hendy Siswanto mempresentasikan beragam potensi yang dimiliki Jember, mulai dari populasi penduduk, potensi alam, potensi geliat perekonomian, dan banyak lagi.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut Kabupaten Jember memiliki 612 ribu pelaku UMKM.

“Mereka lah yang selama ini menjadi kekuatan perekonomian Jember, selama pandemi, ekomomi kami bisa bertahan dari banyaknya pelaku usaha mikro,” ujar Bupati Hendy.

Bahkan setelah pandemi, Pemkab Jember menggeber perekonomian dengan menggelar event sehingga UMKM yang berjualan dapat penghasilan berlipat di setiap event.

Berkat langkah itu, Pemkab Jember memperoleh penghargaan dari Kemenkeu sebagai daerah yang berhasil mengendalikan inflasi dan menerima hadiah.

Perekonomian Jember juga terbantu berkat adanya 600 lebih pondok pesantren, dan setiap pesantren memiliki produk unggulan.

“Beberapa pesantren di antaranya telah memiliki Koperasi pesantren,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Hendy juga menyebut bahwa PPP selama ini telah mendukung langkah Pemkab Jember dalam memajukan ekonomi.

Sementara itu, Sandiaga Uno menilai Jember menilai Jember sukses dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Pertumbuhan ekonomi Jember mampu bertahan selama pandemi, bahkan setelah pandemi, ekonomi Jember semakin melesat melalui berbagai langkah hebat Bupati Jember Hendy Siswanto, ini luar biasa,” kata Sandiaga.

Ia menyatakan Kemenparekraf siap mendukung perekonomian kreatif Kabupaten Jember. (ipf)

Related Articles

Back to top button