Kompetisi Ikan Koi 2022 Bikin Jember Semakin Dikenal Secara Nasional

JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto menghadiri penutupan kontes 3rd Bupati Jember Cup Koi Show 2022 yang dilaksanakan sejak Jumat 11 November hingga hari ini Minggu 13 November 2022 di Gedung Serbaguna Kaliwates.

Kontes ikan koi ini digelar lebih besar, diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

“Pesertanya mencapai 1.600 lebih dari berbagai daerah se-Indonesia, saya bahagia melalui kontes ikan koi ini Jember semakin dikenal secara nasional,” ungkap Bupati Hendy Siswanto, Minggu 13 November 2022.

Bupati Hendy menyampaikan, berkah dari terselenggaranya kontes ikan koi kali ini bagi pelaku UMKM, yang berbeda pada tahun sebelumnya tidak diperbolehkan karena masih pandemi Covid-19 waktu itu.

Selain itu, Kabupaten Jember semakin dikenal utamanya bagi para penghobi ikan koi dari seluruh Indonesia.

“Pastinya Jember menjadi buah bibir, menjadi pembicaraan, apalagi jurinya kali ini langsung dari Belanda, ini akan meningkatkan daya tawar ikan koi yang diikutkan kontes ini,” sambungnya.

Ia meminta para penghobi ikan koi yang kali ini mengikuti kontes, untuk bersedia mempromosikan Jember ke sesama rekan penghobi ikan koi yang belum ikutan kali ini.

Terutama bagi penghobi ikan koi asal Jember, wajib mempromosikan potensi Jember ke seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan, investor akan banyak melirik Jember sebagai tempat usahanya dan manfaatnya bisa banyak, salah satunya bisa mengurangi pengangguran.

“Tahun depan kita akan selenggarakan lagi Kontes Ikan Koi keempat dengan lebih besar dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button