Cerita Bupati Jember Setiap Bagikan Santunan Kematian BPJS Naker

JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menghadiri acara ramah tamah yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan dan juga dihadiri pimpinan bank anggota Himbara, serta pimpinan PT. Pos Indonesia Cabang Jember, Rabu 23 November 2022.

Dalam ramah tamah tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto juga membagikan santunan kematian kepada ahli waris Ketua RT dan RW yang diproteksi dengan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemkab Jember.

Bupati Hendy pun menceritakan, ada tangis bahagia setiap ia menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris.

“Tangis bahagia itu maksudnya bukan bahagia suaminya atau ayahnya meninggal, tetapi mereka bahagia mendapatkan kepastian hidup selanjutnya ketika ditinggal tulang punggung mereka selama ini,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Ia menceritakan lebih lanjut, kebanyakan dari mereka yang menerima santunan kematian dari BPJS Naker itu tidak percaya menerima uang santunan sebesar Rp. 42 juta.

“Setelah diberikan proteksi, dikasihkan 42 juta, saya sendiri yang membagikan kepada mereka, sungguh. Saya bilang ini dari BPJS Ketenagakerjaan, setelah saya berikan santunan 42 juta itu apa yang mereka bilang, saya belum pernah melihat uang 42 juta selama hidup, itu warga saya, dan itu sudah lansia semua yang menerima, kami berikan, nangis mereka,” kata Bupati Hendy menceritakan.

Hingga saat ini, Bupati Jember Hendy Siswanto telah mengikutsertakan sebanyak 66.304 orang warganya dalam BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan anggaran APBD. Beberapa kelompok warga Jember yang telah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan tersebut terdiri dari GTT dan PTT, pegawai Non-ASN,  Ketua RT dan RW, Kader Posyandu, Tukang Parkir, Nelayan, serta Buruh Tani. (ipf)

Related Articles

Back to top button