Bupati Jember dan Forkopimda Ikuti Peringatan Hari Otda ke 26

JEMBER, Bupati Ir. H. Hendy Siswanto ST. IPU. dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Wakil DPRD Jember, Kapolres, Dandim, serta Kajari mengikuti secara daring peringatan Hari Otonomi Daerah ke 26 yang digelar oleh Ditjen Otda Kemendagri, Senin (25/04/2022).

Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik menyampaikan, peringatan ditujukan supaya pemerintah melakukan refleksi pencapaian terhadap kebijakan otonomi daerah dalam kerangka NKRI.

Momentum tersebut diharapkan dapat mengingatkan kembali dalam mewujudkan pemerintah yang baik, bersih, transparan dan akuntable untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami berharap tentunya oleh karena kegiatan kita bersama dan berkaitan dengan bagaimana kita membangun kualitas otonomi yang baik kedepannya tentunya tidak hadir hanya sebatas ceremonial saja,” tegasnya.

Dirinya menginginkan, pada tahun ini bersama lakukan perubahan serta perbaikan melalui momentum kegiatan hari OTDA sehingga menjadi titik komitmen kita bersama untuk menjadikan OTDA yang lebih berkualitas, menjadikan kebijakan desentralisasi dimasa-masa yang akan datang.

“Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 dengan mengangkat tema Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelasnya

Akmal Malik menambahkan, rangkaian-rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan yang ke 26 berupa sosialisasi dan diseminasi, edaran-edaran dan juga kegiatan podcast yang nanti hasilnya akan disampaikan melalui media-media sosial yang ada di OTDA serta jaringan.

“Pada kesempatan ini kami juga mengadakan launching sistem informasi penilaian otonomi daerah yang kita lakukan secara elektronik dan juga launching sistem “Koviotda” yakni sistem Konsultasi Virtual Otda karena sesuai dengan SPBE kita kedepan mendorong Pemda untuk menggunakan pendekatan-pendekatan virtual dan digital dalam kegiatan koordinasi dan konsultasi serta komunikasi lainnya,”ujarnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button