Bupati Hendy Kunjungi Nenek Sarmani yang Rumahnya Kini Sudah Diperbaiki

JEMBER, Sarmani, warga Desa Gelang, Kec. Sumberbaru Jember itu menjalani hari tuanya bersama satu orang cucunya. Tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh seorang Sarmani, mengingat usia yang sudah tua dan fisik yang semakin menurun.

Sehari-harinya dia hidup dengan dibantu makan oleh tetangganya karena sudah tidak mampu bekerja dan terkadang pikun karena usia tua.

Rumah Sarmani yang sederhana, sempat hancur akibat tertimpa pohon besar yang tertiup angin kencang.

Pemerintah Desa, Kecamatan serta warga setempat gotong royong membangun kembali rumah Sarmani hingga saat ini layak dan aman ditempati kembali.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengapresiasi kekompakan pemerintah dan masyarakat setempat dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

“Saya mengapresiasi kepedulian ini yang harus terus kita jaga sebagai sesama Warga Negara Indonesia, Saya sangat senang sekali bertemu Ibu Sarmani kali ini dalam keadaan sehat,” ujar Bupati Hendy.

Selanjutnya ia meminta warga setempat, Dinas Sosial serta Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk terus memberikan perhatian dan merawat Ibu Sarmani.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda Bupati Hendy Siswanto dalam Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Sumberbaru.

Dalam kunjungan ini, Bupati Hendy memberikan sembako untuk Nenek Sarmani. (ipf)

Related Articles

Back to top button