Bupati Hendy Cek Kesiapan Wisata Gratis Jember

JEMBER, Sehari menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengecek kesiapan penyelenggaraan uji coba wisata gratis yang akan diberlakukan di beberapa destinasi wisata di Jember.

Dibarengi Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, serta Dandim 0824 Letkol. Inf. Batara C. Pangaribuan, sejumlah Kepala OPD terkait, rombongan mengunjungi objek wisata Pantai Watu Ulo serta Papuma, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendy memastikan hal-hal teknis sudah benar-benar siap mendukung pelaksanaan uji coba wisata gratis ini. Seperti penataan usaha mikro, kantong-kantong parkir, jalur alternatif, dukungan keamanan baik keamanan di darat maupun laut, pengelolaan sampah dan berbagai hal lainnya yang mendukung.

“Kami memastikan kesiapan semua pendukungnya, ini gotong royong dilakukan Pemkab Jember, Polres Jember, Kodim, pengelola wisata, instansi-instansi terkait,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Menurut Bupati Hendy, dengan digratiskannya wisata ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat Jember terutama di sepanjang akses menuju tempat wisata.

Dengan begitu diharapkan menjadi dorongan kuat pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Sedangkan untuk pengelola wisata, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta kerjasamanya dengan baik.

“Pendapatan itu tidak hanya dari tiket masuk, tapi banyaknya pengunjung yang dapat itu agar dimanfaatkan sebaik mungkin maka akan mendapatkan pendapatan yang sepadan bahkan lebih nilainya dari tiket masuk, kami harap kerjasamanya dengan baik,” pintanya.

Lebih rinci, dengan banyaknya pengunjung yang ada, pengelola wisata dapat memanfaatkan misal dengan membuat wisata terusan berbayar, tempat bermain berbayar, fasilitas toilet berbayar, dan banyak lagi lainnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button