Wabup Ajak Kawal Pembangunan Kawasan

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A Muqit Arief, mengajak semua pihak untuk mengawasi pembangunan ekonomi kawasan di Jawa Timur, seperti tertera dalam Perpres nomor 80 tahun 2019.

“Pembangunan yang dilakukan di Jawa Timur sudah ada di perpres tersebut, yang akan menekankan pembangunan kawasan dan tentu harus ada pengawasan yang tetap ditegakkan,” kata wabup Selasa, 23 Juni 2020.

Perpres itu berisi tentang percepatan pembangunan di empat kawasan. Yakni Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Sidoarjo – Lamongan (Gerbangkertosusilo), Kawasan Bromo – Tengger – Semeru (BTS), Kawasan Selingkar Wilis, dan Kawasan Lintas Selatan.

Wilayah-wilayah dalam kawasan itu harus berkolaborasi dan bersinergi untuk percepatan pembangunan di Jawa Timur, yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat, provinsi, serta pemerintah daerah masing-masing.

“Semua itu sudah direncanakan sedemikian rupa, sehingga nanti masing-masing daerah itu harus berintegrasi satu sama lain atau menjadi kesatuan. Maka, pembangunan dijalankan tidak secara parsial atau sebagian-sebagian,” katanya. (mutia/*f2)

 

Related Articles

Back to top button