Tim Sepak Bola Putri Jember Kalah dengan Banyuwangi 1:5

JEMBER, Laga pertandingan sepak bola putri dalam Porprov Jatim 2022 antara Kabupaten Jember melawan tim sepak bola putri Kabupaten Banyuwangi berlangsung di Stadion Notohadinegoro Jember, Minggu (19 Juni 2022).
Dalam babak penyisihan sepak bola wanita Grup A ini, tim tuan rumah yakni Kabupaten Jember terpaksa harus menerima kekalahan atas tim Kabupaten Banyuwangi dengan skor akhir 1:5.

Tercatat tim sepak bola putri Kabupaten Banyuwangi berhasil mencetak 4 gol tanpa lawan di babak pertama. Para pencetak gol dari Banyuwangi tersebut di babak pertama tersebut ialah Kapten Banyuwangi Natasya Kumala Astri mencetak 2 gol, dan Innes Aditya mencetak 2 gol.

Pada babak kedua, tim sepak bola putri Kabupaten Jember memberikan perlawanan, namun tim Banyuwangi kembali berhasil membobol gawang Jember melalui tendangan Peni Maisaroh sehingga total tercatat 5 gol untuk Banyuwangi. Kemudian di menit-menit akhir, gelandang Jember Maita Rizqiyah Farda, berhasil mencetak gol pertama yang juga terakhir dalam pertandingan ini.

Hingga suara panjang peluit wasit terdengan, skor akhir Kabupaten Jember vs Kabupaten Banyuwangi 1:5.

Kendati menerima pahitnya kenyataan, pelatih tim sepak bola Jember Denny Aryanto mengaku bangga dengan performa anak asuhannya. Dan dia mengapresiasi kebolehan tim Banyuwangi yang menurutnya memang lebih siap dibanding Kabupaten Jember.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan penuh supporter untuk sepak bola putri Jember, dukungan supporter itu sangat berarti bagi kami. Kami menilai tim Banyuwangi memang lebih siap dari pada kami dari semua hal dari fisik, taktik dan strategi, saya rasa pemainnya lebih berpengalaman daripada kami,” ungkap Denny.

Denny menyampaikan bahwa ia menerapkan sistem kolektivitas bermain, tanpa mengandalkan satu atau dua pemain.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Jember juga memiliki beberapa pemain berpengalaman, namun secara mayoritas pemain kami masih dalam tahap belajar dan jam terbangnya masih kurang, insyaallah ke depan kita akan lakukan evaluasi besar-besaran, tetap semangat untuk pemain Jember,” pungkasnya. (ipf)

Related Articles

Back to top button