Roadshow Pelayanan Perizinan Dimulai, Seluruh Pelayanan Gratis

JEMBER, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan roadshow pelayanan perizinan yang berpusat di Pelabuhan Perikanan Pantai Puger Jember.

Program ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan mulai tanggal 17-19 Mei 2022.

Masyarakat dapat mengurusi beberapa perizinan seperti pembuatan SIUP, SIPI, SIKPI, IZIN GENSET, TDKP, NIB, NPWP secara gratis.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyebut, pelayanan ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah terhadap kebangkitan ekonomi di masing-masing daerah, salah satunya dengan tertib administrasi usaha yang dijalankan masyarakat.

“Pemerintah bertekad untuk memudahkan perizinan, yang dampaknya pada peningkatan perekonomian warga,” ungkap Bupati Hendy Siswanto dalam sambutannya saat meresmikan roadshow pelayanan perizinan yang berlangsung di Kantor Bakorwil V Jember, Selasa (17/5/2022).

Bupati Hendy Siswanto mengungkapkan ada 647.000 UMKM di Kabupaten Jember.

Hendy menyebut Pemkab Jember akan memaksimalkan pelayanan akan kualitas produk, berikut perizinannya.

“Kita harus meyakinkan kepada pasar (market) dengan kualitas produk UMKM yang dihasilkan dari warga Jember, begitu market sudah yakin dan tertarik dengan produk Jember maka lebih mudah terjadi kesepakatan jual beli,” ujar Hendy.

Selain itu potensi penduduk Jember sejumlah 2,5 juta jiwa lebih akan diarahkan untuk menjadi konsumen bagi produk lokal Jember.

“Kita mulai dari Jember dulu, warga Jember belinya produk lokal Jember, ini akan menjadi kekuatan yang maksimal untuk perekonomian kita,” pintanya. (ipf)

Related Articles

Back to top button