Pilkada Berjalan Lancar, Keselamatan Warga Paling Utama

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah diharapkan berjalan lancar. Itu diharapkan seiring dengan upaya mengutamakan keselamatan warga.

“Alhamdulillah, saya senang pelaksanaan pilkada berjalan lancar seperti yang direncanakan,” tutur Bupati Jember, dr. Faida, MMR., usai mencoblos, Rabu, 09 Desember 2020.

Pilkada serentak yang berlangsung di masa pandemi Covid-19, diterapkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, keselamatan warga menjadi utama.

Bupati menggunakan hak pilihnya di TPS 4 di Jalan Panjaitan, Kecamatan Sumbersari.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Desa Karangharjo Silo, Rabu, 9 Desember 2020.

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian kegiatan wabup dalam memonitoring pelaksanaan pilkada di sejumlah TPS, yakni di TPS 15 Karangharjo Silo, TPS 05 Garahan, TPS 01 Mayang, dan TPS 02 Sukorejo.

Wabup mengimbau masyarakat juga menggunakan hak pilihnya. “Masyarakat bisa memanfaatkan hak pilihnya untuk berpartisipasi dalam pilkada,” ujarnya.

Hal yang lebih penting, lanjutnya, setelah penghitungan suara, masyarakat tetap kondusif apapun hasilnya harus menerima takdir.

“Kepada siapapun yang terpilih, agar dapat menjalankan roda pembangunan di Jember dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember,” tutur wabup kepada awak media.

Jember memiliki SDM yang luar biasa. “Jika bersinergi dengan baik, maka akan sangat bisa Jember lari lebih cepat dalam membangun Jember dan masyarakat,” ungkapnya. (izza/*f2)

 

Related Articles

Back to top button