Perkembangan Covid-19 Jember, Hari Ini Kembali Jadi Zona Merah

Melihat tren peningkatan kasus positif Covid-19 di Jember, Satgas Covid-19 Kabupaten Jember kembali menegaskan agar masyarakat lebih disiplin melakukan pencegahan penularan virus korona.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah salah satu disiplin terhadap protokol kesehatan. Itu yang saat ini bisa dilakukan oleh masyarakat,” kata juru bicara Satgas covid-19, Gatot Triyono.

Gatot Triyono menyampaikan hal itu dalam rilis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jember melalui zoom meeting, Selasa, 01 Desember 2020.

Siaran pers itu sendiri dilakukan bertujuan supaya masyarakat Jember mengetahui perkembangan Covid-19. Juga untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“Kami menggunakan zoom meeting, karena menjaga kedisiplinan protokol kesehatan dengan teman-teman awak media. Agar kita sama-sama selamat,” ungkapnya.

Selain itu, Gatot menyampaikan, pada awal Desember ini Kabupaten Jember berada di zona merah Covid-19, dengan rincian kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2482, pasien sembuh 1830, dan pasien meninggal 117 orang.

Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif, Satgas Covid-19 menyiapkan beberapa tempat untuk menampung pasien yang positif.

“Selain rumah sakit, kami sudah melakukan negosiasi dengan beberapa hotel untuk dijadikan tempat pasien yang terpapar Covid-19,” terangnya. (izza/hafidz/*f2)

 

Related Articles

Back to top button