Perhatian Khusus untuk Difabel Berat

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, bersama istri, Hj. Maimunah Muqit, melanjutkan pembagian bantuan bagi warga difabel berat.

Pada Senin, 22 Juni 2020, keduanya memberikan bantuan di Kecamatan Sukorambi, Panti, dan Ajung

“Pemerintah Kabupaten Jember memberikan perhatian khusus pada difabel berat. Paling tidak bisa mengurangi beban dari orang tua, di tengah tengah mereka tidak bisa bekerja,” kata wabup.

Bantuan yang diberikan pada keluarga difabel berat berupa sembako dan uang tunai Rp. 2,4 juta dalam satu tahun.

Terlepas dari suasana Covid-19, Wabup berharap ke depan keluarga difabel dapat lebih ringan dalam menghidupi keluarganya.

Di kecamatan berbeda, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Hj. Maimunah Muqit arief, menyampaikan terkait kondisi difabel berat yang ditemuinya.

Beberapa mengalami keadaan yang tidak mampu secara fisik, tetapi mampu secara pemikiran dan mempunyai cita-cita yang tinggi.

“Itu yang perlu di-support oleh kita semua, bagaimana mengembangkan keinginan dalam mengembangkan bakatnya, dengan kondisi fisik yang tidak mampu,” katanya.

“Mereka sangat senang dengan adanya bantuan dari kami, karena rata rata secara ekonomi mereka menengah ke bawah. Bantuan ini sangat penting bagi mereka,” imbuhnya.

Siswo Susanto, salah satu penerima bantuan, mengaku merasa senang dengan bantuan dari pemerintah. Bantuan itu dirasakannya sangat membantu ekonomi keluarga.

“Alhamdulillah saya merasa dibantu oleh kegiatan yang di Jember ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi,” tuturnya.

Elok, penerima bantuan lainnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember yang sudah membantu keluarganya.

Bantuan yang diterimanya bukan hanya sembako dan uang tunai. Ada juga bantuan berupa kursi roda dari Dinas Sosial.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saya dan anak saya,” ujarnya. (hafidz/*f2)

Related Articles

Back to top button