Pemkab Berikan Apresiasi Kafilah MTQ XXVIII Asal Jember

Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada dua pemuda Jember yang telah mengukir prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII di Padang, Sumatera Barat.

Dua orang yang mendapatkan apresiasi yakni M. As’ad Daroini asal Dusun Krajan Desa Gambiran Kecamatan Kalisat dan Muhammad Nasihin asal Dusun Kebonsari Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan.

As’ad tercatat sebagai Juara I Tafsir Bahasa Inggris putra. Sedang Nasihin masuk peringkat ketujuh dalam lomba kategori Kaligrafi Arab.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menyerahkan penghargaan tersebut di Aula Praja Mukti Pemkab Jember, Rabu, 02 Desember 2020.

“Kami bangga dengan prestasi keduanya, karena telah berhasil mengharumkan nama Jember,” terang Plt. Bupati.

Prestasi tersebut diharapkan menular kepada pemuda lainnya.

Terkait tafsir Bahasa Inggris, Plt. Bupati menyebut tidak sepenuhnya bisa dimanfaatkan di Kabupaten Jember. Karena itu, kompetensi tersebut harus bisa memberikan sumbangsih secara internasional.

Kia Muqit, panggilan akrab Plt. Bupati, berharap kemampuan tersebut bisa menyebarkan pesan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam sebagai rahmat seluruh alam.

“Dengan kemampuan tafsir Bahasa Inggris itu sangat bagus sekali,” pungkasnya.

Sementara itu, As’ad menyambut baik pesan tersebut. Menurutnya, banyak umat Islam yang keliru dalam memahami Islam.

“Bukan mereka tidak tahu, tapi karena sumbernya yang keliru,” ucapnya. “Mereka memahami Islam berdasarkan fenomena, bukan berdasarkan sumber (Al Qur’an dan hadits),”  katanya. (hafidz/*f2)

 

Related Articles

Back to top button