Masifkan Penyemprotan Disinfektan

Pemerintah bersama PMI Jember memasifkan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember semakin meluas.

“Pemerintah tengah memasifkan penyemprotan disinfektan untuk mencegah munculnya virus korona,” tutur Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

Penyemprotan disinfektan dengan mobil Gunner dilakukan di sejumlah tempat. Antara lain depan kantor Pemkab Jember, Jalan Ahmad Yani menuju Kelurahan Kepatihan, Pasar Tanjung, Perum Tegal Besar, hingga area Pasar Sabtuan.

Kegiatan itu dilaksanakan setelah apel di depan kantor Pemkab Jember, Jum’at, 04 Desember 2020.

“Penyemprotan juga dilakukan di seluruh kecamatan di Jember, yang dimulai dari titik-titik yang paling rawan,” terang Kiai Muqit, sapaan akrab Plt. Bupati.

Penyemprotan itu diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang berarti dalam memutus penularan Covid-19. “PMI ikut ambil bagian dalam upaya ini,”

Selain tindakan tersebut, protokol kesehatan harus selalu digelorakan di berbagai lingkungan dan kegiatan. “Yakni harus cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak,” ucapnya.

Lembaga dan elemen masyarakat Jember diharapkan juga ikut bergotong royong menjaga Jember agar tetap kondusif.

Ketua PMI Jember, E.A Zaenal Marzuki, menyampaikan, dua unit Gunner dikerahkan untuk menyemprot sejumlah ruas jalan yang ada di Jember.

“Dan, satu truk lainnya akan menyemprot kawasan perumahan, termasuk sprayer untuk menyemprot perkantoran,” terangnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari kecamatan yang masuk zona merah, zona oranye, dan kuning. “Kita berharap dengan kegiatan ini, Jember bisa zona hijau,” ujar Zaenal. (izza/*f2)

 

 

Related Articles

Back to top button