J-HUR Desa Jamintoro yang Penuh Sukacita

JEMBER, Pelosok, berada di perbatasan Jember-Lumajang, 55 kilometer dari pusat Kota Jember, itulah Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru yang menjadi lokasi Jember Hadir Untuk Rakyat atau J-HUR kali ini, Jumat 23 September 2022.

Senyum sumringah dan keramahan warga setempat menyambut kedatangan rombongan Bupati Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto pun berdialog langsung dengan warga Desa Jamintoro, forum curhat warga langsung kepada Bupati Jember itu berlangsung begitu akrab dan hangat.

Mayoritas yang disampaikan warga setempat ialah perbaikan infrastruktur.

Bupati Jember Hendy Siswanto pun langsung menjawab keinginan warganya tersebut.

Ia menegaskan pembangunan infrastruktur harus merata sampai ke pelosok se-Kabupaten Jember.

“Saya sudah 1,5 tahun menjalani pekerjaan sebagai Bupati Jember karena dipilih Anda semua warga Jember, dan sudah kewajiban saya melayani Anda semua, tadi saya begitu masuk Dusun Tempuran Desa Jamintoro ini jalanan rusak semua dan saya akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan akses menuju ke sini,” ujar Bupati Hendy Siswanto dalam pidatonya berbahasa madura, disambut sukacita warga setempat.

Ia mengusahakan perbaikan jalan Dusun Tempuran tersebut secepatnya dimulai pada 2023 mendatang.

“Saya akan kejar target supaya seluruh jalan di Jember ini mulus sampai
ke pelosok,” kata Bupati Hendy.

Untuk diketahui, sebagian besar jalan Desa Jamintoro sudah beraspal mulus yang merupakan hasil program peningkatan infrastruktur jalan era Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH.MB. Firjaun Barlaman.

Namun jalan di Dusun Tempuran memang masih rusak dan belum diperbaiki.

Dalam J-HUR ini juga berlangsung pemberian sejumlah bantuan seperti BLT, bantuan MP ASI, bantuan sembako, pelayanan dukcapil on the spot, dan vaksinasi. (ipf)

Related Articles

Back to top button